Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) dari Posyantekdes Pulau Pinang Kecamatan Binuang mempresentasikan alat CHOPPER (mesin Pencacah rumput).


Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin mengadakan Lomba TTG (Teknologi Tepat Guna) sebanyak 7 peserta berkompetensi melakukan Inovasi TTG, di Aula Dinas PMD Kab. Tapin, Kamis 22 Oktober 2020.

Para peserta memamerkan Inovasi Teknologi yang diciptakan masing-masing peserta yang menciptakan inovasi teknologi harus mampu menjeklaskan pada 4 dewan juri melalui Presentasi keunggulan, kegunaan dan biaya teknologi yang diciptakan.

Ajang lomba ini merupakan Inovasi Teknologi Tepat Guna yang dilaksanakan untuk menggali sejumlah Inovasi warga untuk membuat dan menciptakan sebuah Teknologi Tepat Guna yang dapat digunakan Masyarakat banyak.

Lomba ini selain menggali kemampuan sejumlah warga juga merupakan ajang pencarian bibit peserta inovatif, yang akan dibawa dalam Perlombaan TTG Tingkat Provinsi Kalsel. Juara Pertama dimenangkan oleh Posyantekdes Pulau Pinang Inovasi Alat CHOPPER (Mesin Pencacah Rumput), Juara Kedua Posyentekdes Harapan Jaya Inovasi Pembuatan Bio Pestisida Asap Cair ( Liquid Smoke) dan Juara Ketiga Ahmad Maulana Ibrahim Inovasi Tempat Sampah Pintar  Penyerahan Hadiah berupa Piagam dan Uang Tunai akan dilaksanakan pada akhir Nopember 2020.


Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) lainnya :

Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Posyantekdes Harapan Jaya dari Desa Bungur Baru Kecamatan Bungur mempresentasikan Pembuatan Bio Pestisida Asap Cair (LIQUID SMOKE).


Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Ahmad Maulana Ibrahim dari Kelurahan Binuang Kecamatan Binuang mempresentasikan Tempat Sampah Pintar.


Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Bapak Suparmin dari Desa Budi Mulya Kecamatan Lokpaikat mempresentasikan Payung Sadap Karet (PA SAKAR).


Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) dari Posyantekdes Pulau Pinang Kecamatan Binuang mempresentasikan alat LIGHT TRAP (alat perangkap serangga hama).



Peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Fahrulrazi (Bengkel LAS MANDIRI STEEL) dari Kelurahan Rantau Kanan Kecamatan Tapin Utara mempresentasikan Alat Penyejuk Ruangan