Jum'at, 9 Oktober 2020

Bertempat di Aula Kodim 1010/Rantau Sosialisasi kemasyarakat untuk kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan. 

dibuka oleh pasiter bapak Zaenal Arifin yang bertugas mewakili Dandim mengatakan akan komitmen pada kegiatan tersebut dan menegaskan bahwa akan bekerja untuk masyarakat di Tapin.

Kepala Dinas PMD Kebupaten Tapin bapak Drs Rahmadi mengatakan Kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun Anggaran 2020 akan mengerjakan normalisasi Sungai, dengan titik nol nya di Labuhan sampai ke ujung Sungai Bitahan. Normalisasi ini bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya banjir atau tumpukan air di daerah Labuhan, karena disana sering terjadinya banjir, baik karena air hujan maupun karena kirimian air dari pegunungan. 

permintaan dari para masyarakat akan diusahakan dipenuhi seperti hasil pengerukan tanah sungai akan dirapikan dibagian kanan dan kiri, serta akan merobohkan tabat atau bendung-bendung sungai kecil yang menjadi salah satu faktor kecil penyebab tidak mengalirnya aliran sungai pada saat penumpukkan air dilabuhan. Dan jika memungkinkan akan ibangunkan jembatan-jembatan pengganti penyeberangan masyarakat, dimana jembatan itu sudah menjadi penghalang atau menjadi sumbatan ranting-ranting pada aliran sungai.

selebihnya masyarakat setuju saja dengan normalisasi sungai tersebut dan akan mengawal pekerjaan teman-teman di lapangan, agar tercapainya keinginan masyarakat dan satu komitmen pemerintah daerah dalam pembangunan Kabupaten Tapin menuju Sejahtera dan Agamis.


Dokumentasi :